Roy Suryo tuduh 'Hacker' dan 'Blogger' pelakunya

Gila! Enda Nasution cs dituduh Roy Suryo berada di belakang aksi deface situs Depkominfo?!?!?! baca berita dari IndoCommit.

Komunitasblogger diduga kuat sebagai pelaku pembobol dua situs milik DepartemenKomunikasi dan Informatika (Depkominfo) dan Partai Golkar belum lamaini.

Demikian penjelasan pakar telematika Roy Suryo saat dihubungi Indocommit.com pada pekan lalu. 'Mana ada maling teriak maling? sergahnya. Menurutnya, blogger di
Indonesia beda dengan blogger di luar negeri.

Diamengemukakan, blogger di tanah air dikotori sejumlah oknum blogger yangterkesan merusak citra blogger dalam negeri. "Contoh blogger yang bagusbanyak, antara lain blogger yang sebelumnya menjadi wartawan, ujarnya.

Namun, lanjutnya, ada juga blogger yang negatif, seperti Enda Nasution.

Roy menuding kemungkinan besar Enda Cs berada dibalik 'serangan' terhadap situs Depkominfo dan Partai Golkar.

Tapi,pakar telematika itu menolak memastikan waktu pengungkapan pelakupembobol dua situs tersebut. "Pelakunya akan terbukti. Biar waktu yangakan membuktikan, ujarnya diplomatis.

Roy mengatakan, siapa pun pelaku serangan terhadap dua situs akan terjerathukum. "Karena mereka telah merusak situs pemerintah. Siapa punpelakunya, telah melakukan tindakan bodoh menyikapi disahkannyaundang-undang informasi dan transaksi elektronik (ITE), ucapnya.

Akhirnya eyangnya blogger Indonesia,Enda Nasution turun tangan meminta penjelasan dari pernyataan om Roy Suryo tentang pelaku deface belum lama ini "Kelompok blogger dan hacker yang selalu bertindak negatif adalahpelakunya. Hal ini membuktikan, yang namanya blogger dan hackerIndonesia belum bisa mencerminkan citra positif," tegas Roy kepadadetikINET, Kamis (27/3/2008)." penyataan ini membuat geram blogger indonesia yang diklaim bertanggung jawab terhadap aksi deface situs depkominfo.