PayPal Indonesia Support Withdraw to LOCAL BANK

Gimana rasanya ketika¬ kita mendapatkan berita baik? bandingkan dengan mendapatkan berita buruk? jauh sekali¬ bukan. Dan hari ini berita baik sekali lagi datang setelah kemaren sempat mendapat berita kurang baik.

Berita Baik apa gerangan? Banyak sekali berita baik yang saya dapatkan mulai dari 1 minggu lagi si Bontot dari keluarga saya akan mengahiri¬ masa lajangnya juga berita baik dari side project yang sudah mulai ada PENAMPAKAN :D. Dan berita super baik lainnya adalah kepercayaan PayPal terhadap pelanggan dari Indonesia dan Philipina dimana mulai hari ini PayPal Indonesia dan Philippine bisa withdraw ke Local bank. Bukankan ini berita baik? karena ini membuktikan bahwa negara ini kembali mendapatkan kepercayaan dari vendor vendor luar negeri seperti PayPal ini.

Cara Withdraw ke Bank Lokal Indonesia?

Saya akan memberi beberapa panduan dan saya harap berguna bagi temen temen semua. Langkah pertama tentu saja login, jadi yang belum login silahkan Login ke Account PayPal. Setelah sukses login, langkah selanjutnya silahkan pilih menu Profile seperti gambar berikut dan Hola ada menu baru Add Bank Account :D

paypal-local-bank-1.jpg

Dan klik aja tombol itu ;) Kemudian halaman akan menuju gambar seperti dibawah ini.

paypal-local-bank-2.jpg

Pada menu ini klik¬ tombol Add bank untuk menambah Bank kita, setelah itu halaman akan menuju seperti halaman berikut dan silahkan lengkapi data anda dan kemudian tekan simpan ;)

paypal-local-bank-3.jpg

Untuk¬ Kode Bank yang saya Kutip dari¬ Mas Cosa

kode bank yang dimaksud adalah kombinasi dari 3 digit kode bank keluaran BI ditambah dengan 4 digit kode cabang bank yang bersangkutan. Untuk kode bank keluaran BI dapat Anda lihat di halaman ini, sedang untuk kode cabang dapat Anda tanyakan ke bank yang bersangkutan. Untuk BCA, dapat langsung dicek di sini.

Gimana dengan Biayanya? Kalau biaya jika menarik uang diatas Rp. 1.500.000,00 Gratis, tapi jika menarik¬ dibawah itu CUMA KENA Rp. 16.000,00 Murah Bukan ;)

Selamat berbisnis yang Jujur dan Semangat! Berikut sekilas panduan dari saya, untuk lebih mantepnya silahkan Test Drive sendiri dan jangan lupa donasi ke saya :D me@jauhari.net

kopas dari blogna mas jauhari sensei

Ternyata tanpa kartu debit dan kartu kredit kita bisa verifikasi paypal.... juga tanpa tanya kode bank. Caranya:

Misalkan:

Nomer rekening Anda di Mandiri Krian: 1410001231245.

Kode bank 7 digit terdiri atas 2 bagian. Bagian I terdiri atas 3 digit dan ini merupakan kode bank Anda. Bagian I bisa dilihat di situs:http://maseko.com/direktori-bank.

Bagian II terdiri atas 4 digit dan ini merupakan kode cabang bank Anda.

Kode cabang bank Anda adalah 0 + 3 digit nomer rekening sehingga kode cabangnya menjadi: 0141.

Dengan demikian, kode bank 7 digitnya adalah 0080141 dimana 008=kode Bank Mandiri dan 0141=kode cabang Mandiri Krian.


Kebenarannya bisa dilihat pada situs berikut. N.A. Hilal sudah mencobanya. Lihat saja di http://blogs.pib-banten.go.id/sabit/2008/02/05/withdrawal-dari-paypal-ke-bank-mandiri-bank-niaga-juga-nyampe/Aku belum coba verifikasi krn setelah gunakan cara tersebut, untuk memverifikasinya kita perlu melakukan transaksi penarikan atau pengiriman uang ke rekening kita di Indonesia.Bila ingin bukti verifikasi lainnya, coba cari sendiri di search engine google dengan kata kunci: paypal dan bank mandiri.


Pernah saya bilang sebelumnya bahwa mayoritas CSO bank Mandiri tidak tahu PayPal dan online payment. Saya juga sempat bertanya ke CSO tentang kartu Debit Mandiri apakah bisa untuk transaksi secara online dengan fitur asli dari kartu Visa Electron? apakah bisa untuk PayPal?

Sudah saya duga ternyata jawabanya Tidak bisa. Karena tidak bisa untuk transaksi secara online jadi PayPal tidak dapat digunakan untuk kartu Debit Mandiri untuk verifikasi dan send money.

Ingat setiap kartu Visa atau MasterCard yang memiliki atau sudah aktif fitur penggunaan kartu secara online(tidak dengan gesek kartu tetapi dengan menunjukan CVV untuk bertransaksi) maka bisa untuk PayPal karena PayPal memakai fungsi online itu untuk melakukan debit, withdraw dan verifikasi.Sepertinya untuk sementara bank-bank BUMN Indonesia masih perlu memikirkan tuk mengaktifkan fitur itu, lha yang protes untuk fitur itu ajah baru ada sekarang dan hanya minoritas :diam:

Setahu saya kartu debit yang bisa untuk bertransaksi secara online dan PayPal salah satunya diterbitkan oleh bank Niaga.

Begitu saja informasinya.

kopas dari mana2, hehhehe