Israel meniru Amerika, Membawa NERAKA ke Palestina

Apa tujuan serangan Israel ke Palestina?membasmi HAMAS yang setiap hari meroket wilayah israel. Anggap Israel berhasil memusnahkan HAMAS, siapa yang menjamin kedamaian akan ada di palestina?tidak lain tidak bukan hanya akan menciptakan Irak baru yang seperti neraka, setiap hari ada BOM, Penyerangan dan kekacauan. apa itu tujuannya?menciptakan neraka baru di palestina?

--[ kutipan ]---
Menimbang intensitas dan skalanya yang cukup besar, serangan Israel inidipercaya banyak pengamat bukan sekadar untuk membalas serangan roketHamas. Bukan pula guna memberi pelajaran kepada kelompok perjuanganPalestina tersebut.

Sejumlah pakar yakin aksi militer bersandi "Cast Leaditu merupakan cara Israel mengembalikan harga diri mereka di tengahkepungan negara-negara Arab. Selama ini Israel merasa begitu dilecehkanmusuh-musuh mereka setelah kalah perang melawan Hisbullah di Lebanonpada 2006.

Saat itu Israel habis-habisan menggempur basisHisbullah di selatan Lebanon setelah dua tentara mereka diculikkelompok dukungan Iran tersebut. Kendati unggul dalam jumlah danteknologi persenjataan, aksi militer selama 34 hari tersebut takmenghasilkan apa-apa bagi Israel selain balasan ribuan roket Hisbullah.

Digempur habis, dua prajurit Israel tak kunjung bebas.Hisbullah pun mendeklarasikan kemenangan saat perang terhenti gencatansenjata. Hasilnya, posisi politik mereka malah makin kukuh di Lebanon.

Dan harga diri Israel kian tercabik-cabik setelah dihujani roket Hamas.

MarkHeller, pakar pertahanan dari Universitas Tel Aviv, menilai Israelsudah tak tahan lagi dipandang sebagai macan ompong. "Sebelum inimereka (bangsa Arab) tidak mau macam-macam dengan Israel karenakhawatir akan konsekuensinya, demikian ditulis Heller di New York Times, "Kini kawasan Timur Tengah penuh dengan retorika provokatif bahwa Israel cuma macan kertas.
--[ /kutipan ]--

Ulasan mengenai Pertempuran Israel dan Palestina di ulas secara bagus sekali oleh portal media online baru VIVANEWS. lengkap dengan grafik ciamik tentang peta kekuatan dan peta serangan. Juka beberapa berita, wawancara dan artikel seputar jalur gaza, hama dan israel. Silajkan klik disini .terima kasih sekali pada VIVANEWS. viva!