Selain Detikcom, Yahoo menggandeng Kompas, Antara dan KapanLagi
Invasi Yahoo ke pasar internet Indonesia kian gencar. Yahoo menggandengmedia online Detikcom untuk memperkuat konten beritanya di Yahoo! News.
Melaluikerja sama ini, konten-konten yang ada di Detikcom dapat diakses disitus Yahoo! News dalam beberapa bulan ke depan. Konten tersebut jugadapat diakses di Yahoo! Indonesia Front Page (www.id.yahoo.com).
Bertempatdi Hotel Ritz Carlton, Selasa (11/11/2008) dalam acara jumpa pers,Senior Director Business Development Yahoo! Southeast Asia (Indonesia)Pontus Sonnerstendt mengatakan, kerja sama ini penting bagi Yahoo dalammembuat Yahoo menjadi titik awal yang penting bagi konsumen diIndonesia.
Sonnerstendt yakin pengguna Yahoo di Indonesia, dalam hal ini unique users, akan terus tumbuh. Kerja sama ini juga diyakini dapat menciptakan ikatan dengan pengguna.
DiIndonesia, produk online inti yang ditawarkan Yahoo meliputi Yahoo!Indonesia Front Page, Yahoo! News, Yahoo! Mail, Yahoo! Search, Yahoo!Messenger dan Yahoo! Mobile yang juga tersedia dalam Bahasa Indonesia.
Sonnerstendtmengklaim akan terus memperlebar sayap kerja samanya dengan pengembanglokal, publisher maupun pengiklan dalam hal konten.
"Kami akanterus menambah mitra dalam jaringan kami untuk menumbuhkan kesempatanuntuk pengguna, pengiklan, publisher dan pengembang dalam industrionline," imbuh Sonnerstendt.
Selain Detikcom, beberapa media yang digandeng Yahoo untuk memperkuat konten adalah Kompas, Antara, SCTV dan KapanLagi. ( dwn / wsh )
sumber: DetikInet