The Raid (Serbuat Maut) Film Aksi Laga kedua dari Merantau Film

Sukses mengenalkan seni bertarung silat(silek harimau) khas Indonesia kepada dunia dalam film Merantau, kini sutradara Gareth H. Evans kembali menyajikan sebuah aksi film laga terbaru yang jauh lebih menantang berjudul The Raid (Serbuan Maut).

Sutradara asal Inggris ini kembali memberikan kepercayaan para aktor utama Merantau, Iko Uwais dan Yayan Ruhian, untuk menghidupkan karakter-karakter utama seperti Rama dan Mad Dog.

Sekelompok tim SWAT yang tiba di sebuah blok apartemen kumuh dengan misi menangkap pemiliknya - seorang raja bandar narkotik bernama Tama. Blok ini tidak pernah digerebek atau pun tersentuh oleh Polisi sebelumnya. Sebagai tempat yang tidak dijangkau oleh pihak berwajib, gedung tersebut menjadi tempat berlindung para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat tinggal aman.

Mulai bertindak di pagi buta, kelompok SWAT diam-‐diam merambah ke dalam gedung dan mengendalikan setiap lantai yang mereka naiki dengan mantap. Tetapi ketika mereka terlihat oleh pengintai, penyerangan mereka terbongkar. Dari penthouse suite nya, Tama memerintahkan untuk mengunci gedung apartemen dengan memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar. Terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh penghuni apartemen yang diperintahkan oleh Tama, tim SWAT harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup.

Rencananya The Raid akan diputar di tanah air pada bulan Januari 2012 mendatang. Sementara itu, silahkan menyimak trailer video resmi dengan latar belakang musik yang dibuat oleh Mike Shinoda dari Linkin Park dibawah ini.

  • Produksi: PT Merantau Films/XYZ Films
  • Produser: Ario Sagantoro
  • Produser Eksekutif: Maya Barack-Evans
  • Cinematografi: Matt Flannery
  • Editor: Gareth Huw Evans
  • Desainer Produksi: Moti D. Setyanto
  • Musik: Fajar Yuskemal, Aria Prayogi
  • Pemain: Iko Uwais, Yayan Ruhian, Joe Taslim, Doni Alamsyah, dan Ray Sahetapy

Deep in the heart of Jakarta's slums lies an impenetrable safe house for the world's most dangerous killers and gangsters. Until now, the rundown apartment block has been considered untouchable to even the bravest of police.

Cloaked under the cover of pre-dawn darkness and silence, an elite swat team is tasked with raiding the safe house in order to take down the notorious drug lord that runs it. But when a chance encounter with a spotter blows their cover and news of their assault reaches the drug lord, the building's lights are cut and all the exits blocked. Stranded on the 6th floor with no way out, the unit must fight their way through the city's worst to survive their mission.

trailer The Raid:

My Opinion:

kesan pertama melihat trailernya "sempurna". tak ada lagi kesan aneh orang indonesia megang pistol dan tembak-tembakan. karena sehari-hari kita sudah akrab dengan pembunuhan dengan pistol, teroris, penggrebekan, baku tembak, dll. jadi gak janggal lagi orang indo megang pistol hehehe

kok SWAT ya? seharusnya kan DETASEMEN 88 ato Koppasus? hehhe

kalau laganya sih sangat spektakuler. tak diragukan lagi aktor-aktor dengan latar belakang beladiri silat dll menyelami perannya. dah seperti nonton film bule saja. mungkin kekurangannya dari segi cerita lagi. tapi karena belum dirilis kita tunggu saja bagaimana alur cerita film ini.

dari berbagai sumber