Cara Mengembalikan File yang Terinfeksi Virus Ransomware .ADOBE dengan STOPDecrypter versi 2

Update terbaru masalah posting saya sebelumnya soal virus ransomware Cara Dekripsi File yang Terinfeksi Ransomware ADOBE dengan STOP Decryptor. Saya agak heran juga ada beberapa orang yang mengontak saya kalau StopDecrypter yang di posting saya sebelumnya tidak bisa mengembalikan file yang terinfeksi virus ransomware .adobe atau .adobee. Padahal saya sudah mencoba sendiri dengan sumbangan contoh file terinfeksi dari teman. Tapi karena sedang sibuk saya tunda dulu melakukan cek ulang. Baru hari ini saya sempatkan mencari tau apa yang terjadi.

Setelah saya cek lebih teliti ternyata link download yang saya berikan ke situs MajorGeeks ternyata untuk STOPDecrypter versi 1. Versi 1 ini hanya untuk virus ransomware puma family seperti puma, pumas dan pumax. SedangkanSTOPDecrypter yang pernah saya coba versi 2.0.1.7 . Akhirnya saya coba cari lagi di situs MajorGeeks versi yang terakhir, TIDAK KETEMU. Saya coba cek google gak ketemu juga, orang-orang hanya mengatakan versi 2 sekian saja tapi tidak mencantumkan link dimana downloadnya.

Setelah lama mencari diberbagai forum dan blog saya temukan link direct/langsung download ke file STOPDecrypter dari situs https://download.bleepingcomputer.com/demonslay335/STOPDecrypter.zipversi 2.0.2.3 (versi yang lebih baru dari yang saya coba) dan saya coba cari halamannya mana tau ada latest versionnya atau versi sebelumnya, karena saya temukan sudah banyak versi 2 dari STOPDecrypter ini. Tentunya yang paling bagus versi terakhir. Dengan susah payah saya cari di latest download, gak ketemu. Saya coba langsung ke halaman profil demonslay335 yang menampilkan semua file yang pernah dibuatnya. TIDAK DITEMUKAN.

STOPDecrypter dibuat oleh Michael Gillespie alias demonslay335. Saya coba lagi cari tau website lain yang di pakai demonslay atauMichael Gillespie. Dapat akun GitHub nya gak juga ada. Waduh mas bule ini naruh dimana sih STOPDecrypter versi terbarunya.

Karena tidak menemukan halaman web yang menampilkan semua versi STOPDecrypter maka saya akan menampilkan link langsung saja ke versi yang terbaru ya kangkawan, mohon maaf, karena saya juga sangat sibuk akhir-akhir ini. Mohon maaf memberikan link yang salah ke versi yang rendah.

Kalau mau STOPDecrypter yang versi 2.0.1.10 ada di link ini, yang mau kasih donasi silahkan kirim ke Patreon mas bule dihttps://www.patreon.com/demonslay335. Software yang pernah di buat ada di link ini. untuk twitter @demonslay335.

Silahkan download StopD versi terbaru 2.0.2.3 di LINK ini. (saya akan memperbaharui link download di posting sebelumnya)
Keterangan File:
=============================================

Decrypter for STOP Ransomware

Supported Extensions:

.puma, .pumas, .pumax, .djvu, .djvur, .djvuu, .udjvu, .uudjvu, .djvuq, .djvus, .djvur, .djvut, .pdff, .tro, .tfude, .tfudet, .tfudeq, .adobe, .adobee, .blower, .promos, .promoz, .promorad, .promock, .promok, .promorad2, .kroput, .kroput1, .pulsar1, .charck, .klope, .kropun, .charcl, .doples, .luces, .luceq, .chech, .proden, .drume, .tronas, .trosak, .grovas, .grovat, .roland, .refols, .raldug, .rumba

Credits:

Afshin Zlfgh - Analysis and PoC (Variant 1)

kNN of BleepingComputer - Analysis and PoC (Variant 2)

=============================================