Pengalaman Belanja di MatahariMall.com dengan tipe pembayaran BCA Virtual Account

Iseng coba tes belanja di situs MatahariMall.com. setelah baca-baca pengalaman hasil googling waktu masih beta tahun 2015 banyak yang kecewa. sekarang sudah 2018 apakah masih mengecewakan?

Apa saja keanehannya berikut hasil pengalaman saya:

Pertama saya coba beli yang murah saja, total pembelian dibawah 200 ribu. masuk ongkos kirim. Hal pertama yang aneh tombol beli ajanya gak bisa di klik, hanya muncul icon forbidden. setelah di lihat lagi karena gak ada notifikasi misal "pilih dulu ukuran/warna". ternyata harus klik dulu ukurannya baru tombol beli aja aktif. hahahaha hal sederhana yang membuat orang awam bingung

Lanjut ke keranjang belanja semua lancar. tapi ada lagi yang kurang, item yang di keranjang gak bisa di edit, misal warna/ukuran. jadi harus hapus dan add lagi. repot kan.

Terus ke pembayaran saya coba pilih bayar pakai BCA, ada pilihan BCA Virtual Account, setelah semua ok tampil konfirmasi selesai. lalu ada keterangan cara pembayaran keBCA Virtual Account. nah disini anehnya lagi. nomorBCA Virtual Account yang ditampilkan bukan yang seharusnya, awas hati-hati jangan dicatat dulu. nomorBCA Virtual Account yang benar ada di email, jadi silahkan tunggu emailnya baru lakukan pembayaran ke nomor BCA Virtual Account yang tercantum.

Lalu saya melakukan pembayaran via ATM, semua lancar. tidak lama datang SMS data pemesanan lalu masuk lagi SMS pembayaran berhasil diterima. nah kata SMS terakhir nanti anda akan menerima SMS status order saya. sampai hari ini tanggal 22 Januari 2018 SMS nya gak datang-datang hahahaha(PHP).

Karena sudah 4 hari gak ada kabar maka saya coba login ke akun saya di MatahariMall.com. saya cek menu pesanan dan...Status: Menunggu Pengiriman oleh Penjual. what! belum dikirim? lah kalau belum dikirim lalu sampainya kapan? tahuan depan? hahahahaha wah arah nih perusahaan sebesar ini. ini juga penjualnya mataharimall sendiri trus kalau merchant bisa 3 tahuan 4 tahun ya? hahahaha

Trus saya coba live chat sama CS MatahariMall.com bernama mbak indri, dan dikasih keterangan dibawah ini:

Estimasi pengirimannya :

  • Jabodetabek : 3-8 hari kerja
  • Luar Jabodetabek : 4-14 hari kerja
  • Seller Mancanegara : 30 hari kerja
  • Hari sabtu, minggu, dan libur Nasional (tidak terhitung)

Hoalah jadi penasaran sapa juga yang mau belanja online pengiriman barangnya seminggu????!?!?!? teman saya saja belanja di luar negri sampai 5-7 hari hahahaha. Saya jadi kasihan sama MatahariMall.com perusahaan sebesar itu kenapa gini ya. dia kan hampir punya jaringan di setiap provinsi di Indonesia. Belum lagi investasi Matahari Mall.com yang luar biasa, baca ini:MatahariMall Dapat Kucuran Dana Investasi Rp1,3 Triliun dan ini:Indonesian conglomerate Lippo Group bets big on ecommerce with US$500M launch of MatahariMall. Investasinya Triliunan :o . Ditengah persaingan sengit toko online di Indonesia seharusnya MatahariMall.com jadi toko online terbesar di indonesia, dengan mudah bisa mengalahkan toko online konvensional. Semoga.

Dan informasi dari mbak indri "...gudang mataharimall.com ada di jakarta berbeda dengan gudang untuk matahari department store :)...".

Padahal saya membayangkan order barang, bayar/ambil di mall matahari terdekat, keren kan. tapi kayaknya masih lama :(

itu pengalaman saya belanja di MatahariMall.com semoga bisa menjadi masukan bagi pihak MatahariMall.com untuk semakin memperbaiki pelayanannya dan fiturnya.